Home

Daluang Kahéman

Idealisme yang tinggi dalam membangun pribadi yang “masagi” (bahasa sunda) yaitu manusia ideal dengan segala keterampilan, hal itu yang menyebabkan kami punya misi 4N menjadikan pribadi yang berkepribadian

1. Santri  (baca : Nyantri) maksudnya adalah pribadi yang agamis atau dengan kata lain menjadi insan spritual yang taat dalam hubungannya dengan sang KHALIQ.

2. Seni (baca : Nyeni) hal ini yang menjadikan manusia lebih pandai menikmati hidup, seringkali kita dengar peribahasa “dengan seni hidup menjadi indah”.

3. Sunda (baca : Nyunda), karakter sunda dalam hemat saya (selaku orang sunda) merupakan karakter ideal dalam kaitannya sebagai makhluk sosial. Orang sunda secara umum dinilai Santun, ramah dan humoris.

4. Sakola (baca : Nyakola), hal ini tidak mengharuskan kita untuk mengenyam pendidikan formal dibangku sekolah, akan tetapi kita berkepribadian layaknya seorang pelajar yang sopan santun, berwawasan intelektual, emosional, sosial dan tentunya membantu dalam ranah spiritiual, kendatipun jika ditempuh dengan secara formal kiranya  itu lebih baik.

Keempat aspek ini yang ditargetkan ada dan tercermin sebagai pribadi anak yayasan Al-musthofa pada khususnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: