Bismillah,
Lama juga tak menyapa kawan-kawan pembaca. Ce ile. . . Maksudnya kawan-kawan yang tersesat dan menyesatkan diri ke blog ini. Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan.
Pertama, kita semua tentu ingin menjadi pribadi yang sukses. Kapanpun, dimanapun dan dalam kondisi apapun. Dengan kata lain, ingin sukses dalam segala hal, kendati pun masih banyak perbedaan persepsi mengenai makna sukses. Bagi mereka para pencuri, mencuri dan tidak tertangkap tangan mungkin bisa disebut sukses. Pun bagi mereka yang apel ke orang tetangga kampung tanpa diketahui petugas keamanan lingkungan juga bisa disebut sukses. Jika dipersempit, sukses adalah suatu pencapaian yang sesuai target dan keinginan. Untuk itu, sangat wajar jika banyak hal yang bisa disebut sukses.
Kedua, sebagai cara untuk mencapai kesuksesan banyak hal bersesuaian yang bisa dilakukan. Usaha, begitulah mungkin kata yang dimaksud. Usaha inilah yang harus dilakukan untuk menempuh kesuksesan.
Ketiga, izinkan saya bertanya, tahukah anda cara terbaik mencapai kesuksesan? Nah, dipoint selanjutnya akan saya tulis jawaban yang mungkin bisa diambil manfaatnya.
Empat, saya ingin memperkecil skala kesuksesan itu agar terasa lebih enteng. Atau singkatnya mereka yang sukses kita mamakan pemenang. Dalam hal ini penilaian sukses atau tidaknya disandarkan pada beberapa indikasi yang diisyaratkan oleh Allah.

Allah menyebut dan memberi kategori pemenang diantaranya dengan beberapa hal dibawah ini :
– mereka yang mengajak pada kebaikan
– mereka yang menyeru pada yang hak
– mereka yang mecegah kemunkaran.

bersambung. . .