Harus bangun jam tiga pagi dan mengemas makanan untuk bekal ke Alexandria. Jadi inget masa sekolah dulu, kemana-mana selalu bawa kotak makanan padahal saat itu sudah remaja dan duduk di kelas tiga SMA. hehe… (kayak anak TK ya?… hehe) tapi bukan cuma saya kok, jadi tenang aja. Kalaupun mau dibilang kayak anak TK, berarti kami sekelas yang sekolah TK. TApi masa iya anak TK sudah pacaran?? gila kali ya??? haha… #semoga segera ke jalan yang benar. Lanjut ngobrolin perjalan ke Alexandria. Jam 9 pagi kami bertujuh sudah berada di stasiun kereta Ramsis. Untuk sampai di Alexandria kami butuh waktu sekitar 4 jam. Lama ya? maklum kereta yang ditumpangi adalah kereta rakyat,🙂 jadi rada-rada gimana ya jalannya. Lambat bin lemot. Ongkosnya aja cuma 9 Le. Tapi jangan salah, justru perjalanan seperti inilah yang sangat diharapkan. Dengan santai kami melihat sisi kanan kiri dengan pemandangan yang sangat menarik. Bahkan jika rajin menghitung, ada beberapa sungai nil yang kami lewati. Perjalan yang mengasyikan.

Kereta yang berjalan sangat lambat ini serasa memijit-mijit kaki yang pegal menahan lamanya perjalanan. Belum lagi rel kereta yang sepertinya sudah lama belum diperbaiki. (kayak zaman penjajahan gitu, hehe). Sungguh penderitaan yang meenyenangkan, Lha kok? ia lah judulnya juga liburan, ya pasti mengasyikan. Sampai di stasiun Alexandria, tenyata bukan akhir tempat tujuan. Jadi kami harus naik kereta kedua kalinya ke arah stasiun Mandzarah, tempat dimana kami menyewa flat untuk menginap yang tak jauh dari pantai Alexandria.

Hari ini kami gunakan untuk beristirahat setelah menempuh perjalanan jauh dari Kairo. Sampai di flat yang kami sewa, kami langsung menyantap makanan yang kami bawa dari Kairo. Setelah makan, eberapa teman langsung berburu makanan ke pasar. Ya, mereka mencari bahan masakan untuk malam nanti. Datanglah sea food sebagai menu makan malam nanti, wah lidah ini sudah semakin berliur. Tapi sore ini kami merebahkan badan untuk beristirahat terlebih dahulu. Mau tahu enaknya makan sea food yang langsung diambil dari laut Alexandria???? Nantikan hanya di SCTV… hahaha