Musim panas telah tiba, saatnya berkreasi ditengah liburan panjang yang akan terasa menyenangkan. Agenda liburan kali ini adalah fokus mengisi acara summer festival yang diadakan do Cairo Opera House. Festival ini rutin diadakan tiap tahunnya dengan peserta yang datang dari beberapa negara. Berhubung warga negara Indonesia di Mesir terbilang banyak, jadi… ya, tak perlu menghadirkan langsung dari tanah air. Cukup dengan memanfaatkan SDM yang ada (ngirit biaya). :p

Event kali ini dimeriahkan oleh kawan-kawan dari Lingkung Seni Gentra Pasundan (LSGP-Mesir) sebagai perwakilan dari Indonesia. Aku sendiri tergabung ke Tim ini untuk memeriahkanfestival yang akan digelar tanggal 9 Juli 2012 ini. Beberapa lagu sunda dibawakan dalan paduan warna musik yang penuh nuansa oriental khas timur tengah. Tentu hal ini yang akan dirasa unik, perpaduan musik entik sunda dengan timur tengah.

Hari ini menjadi hari latihan pertamaku dengan tim LSGP. Mengamati latihan yang dijalani dengan fokus ini, aku merasa optimis dengan kemeriahan acara yang diselenggarakan di gedung pertunjukan utama di Mesir ini, gedung Cairo Opera House.
Mohon doa semoga acaranya lancar dan sukses. Amin… Jazakumullah🙂