Males ngapa-ngapain– bawaanya ngantuk terus. Padahal ujian udah bener-bener didepan mata, hayooo!!! Awalnya ngikutin kemauan aja. Tapi alhamdulillah gara-gara maksa badan buat beraktifitas akhirnya bisa keluar dari zona malas. Hehe… simpel aja, kemarin– abis jumatan nelpon ortu di tanah air. Subhanallah, bangkit… ya, aku terbangun dari keterpurukan (lebaaaay, haha).

Memang semangat untuk belajar tak serta merta memuncak. Lhaaaa. . . Terus apa yang bangkit??? Yang bangkit itu keinginan untuk segera menikah. Hehe. Soalnya pas ditelpon, kakek langsung bilang “a, cepet pulang– yang lain dah pada nikah” aku diam… bingung… ngaheng pokona mah. Maksudna naon ieu the. Aki teh mamanas? Ato naon? Mudah-mudahan sih emang ada jodohna, jadi begitu pulang– ngalamar we langsung. Ka si “anu” oge teu nanaon, sugan cocok sama keluarganya juga keluargaku… amin… amin…🙂

Dipikir-pikir, ada benarnya juga mamanas gera nikah. Istilahnya teh meureun menyelam sambil minum air. Sambl ngasih motivasi biar cepet pulang– juga nyemangatin biar serius belajar. Enya kitu? Ia lah. Kan pas berangkat kesini oge amanatnya “jangan dulu pulang sebelum bener-bener selesai kuliah” jadi ya harus semangat belajar biar cepet nikah. Eh gini maksudnya teh belajar yang tekun biar ujian lulus– tah kan jadi bakal cepet lulus kuliahna, terus we nikah. Haha, siga ngajelaskeun ka budak SD wae.

Intinya berarti sekarang harus belajar yang tekun. Lulus atau tidak tergantung usaha, doa kadituna the takdir. Hmm🙂. Nah nikahnya kumaha? The eta mah harus beres dulu kuliah. Duduk tenang weh, ke dipangmilihkeun ku Allah, nu sesuai… Ath-thaayyibuuna li ath-tahayyibaat, cindekna annahdiyyuun lil fatayaat, hehe. Heup ah, diajar kaitu sujang!